Kalahkan Lokomotif 4-1 dan Imbangi Dispora FC 1-1

Tangbar FC Juarai Laga Trofeo di Stadion Utama Riau 

Tim Tangbar FC foto bersama

Laporan : Mahrizal

Pekanbaru

 

   TIM Kesebelasan Tangkerang Barat (Tangbar FC) berhasil menjuarai dalam laga laga trofeo cup yang digelar di Lapangan Stadion Utama Riau (SUR), Jumat (28/1/2022).  Dimana tim yang dibesut Hendri Zainuddin ini  mengalahkan tim kesebelasan Lokomotif FC dengan skor 4-1 pada babak kedua. Sementara melawan tim Dispora FC tim Tangbar FC hanya bermain imbang 1-1. Gol kemenangan tim Tangbar FC masing dicetak Jefrizen, Maulana dan Hasde. Sedangkan tim Dispora FC meraih juara dua setelah berhasil mengalahkan tim Lokomotif FC dengan skot 3-1. 


Pada laga bergengsi ini, tim Tangbar FC menurunkan beberapa pemain berpengalaman seperti Hendri Zainuddin, Mahrizal dan Yose dan Roza. Untuk formasi tim yang dikapteni Hendri Zainudddin ini  menerapkan pola 4-3-1-2.Dimana untuk posisi penjaga gawang dikawal Suska, empat pemain belakang ada Erwin, Adi, Roza dan Wandi. Sedangkan untuk di lini tengah ada Hendri Zainudddin sebagai jangkar, Mahrizal , Defri dan Yose. Sementara itu, untuk mengedor pertahanan lawan pemain depan dipercayakan kepada Jefrizen dan Dede. 

Setelah wasit meniupkan tanda dimulainya pertandingan, kedua tim sama-sama melakukan serangan dengan umpan bola-bola pendek. Dimana tim Tangbar FC yang dimotori Hendri Zainuddin ini membangun serangan dengan aliran bola cepat menusuk ke jantung pertahanan tim Dispora FC yang dikapteni Ade Pribadi Hamid. Beberapa kali peluang didapatkan pemain depan Jefrizen di depan gawang tim Dispora. Namun, tendangan yang dilesakkan Jefrizen tak tepat sasaran, sehingga peluang terbuang percuma. Tidak mau pertahanan diserang ,tentu membuat pemain Dispora lebih bersemangat dan membangun serangan ke pertahanan tim Tangbar FC, tetapi serangan yang dilancarkan pemain tengah dan depan berhasil dihalau pemain belakang Tangbar yang dikomandio Adi dan Erwin. 

Tim Dispora FC yang diperkuat Riyan juga sering merepotkan pertahanan tim Tangbar FC. Beberapa kali, peluang pemain depan Dispora FC mendapat peluang. tetapi serangan berhasil dihalau pemain belakang Tangbar FC. Aliran bola cepat kembali diperagakan pemain Dispora FC. Peluang emas didapatkan pemain depan , setelah berhasil melancarkan serangan cepat di pertahanan Tangbar FC. Akhirya pemain depan Dispora FC melakukan tendangan keras, sehingga bola tidak dapat dijangkau penjaga gawang Suska. Berkat gol ini, skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Dispora FC. Namun, pemain Tangbar FC tak mau putus asa dan kembali berusaha mengejar ketertingalan. 


Tim Tangbar FC melakukan serangan cepat dengan bola-bola cepat dari kaki ke kaki. Setelah berjuang dan kerja keras, akhirnya peluang emas didapatkan pemain depan dengan menciptakan gol balasan yang dilesakkan pemain depan Jefrizen. Dimana gol itu bermula dari umpan Dede lalu Dede melakukan crosing di depan gawang tim Dispora FC. Tanpa buang -buang peluang, lalu Jefrizen yang berada di depan gawang langsung melakukan tendangan kerasnya, sehingga bola tak bisa dijangkau penjaga gawang Dispora FC. Atas gol itu, kedudukan menjadi imbang 1-1. Sementara pada laga babak kedua tim Tangbar FC berhasil mengalahkan tim Lokomotof FC dengan skor telak 4-1.

Dimana pada babak kedua ini, tim Tangbar FC ada beberapa pergantian dengan memasukkan pemain baru seperti Boby, Harahap, Emen, Tama  dan Inok di sektor pemain bawah. Sementara itu, di lini tengah ada Valen, Hasde dan di depan ada Nuki, Iqbal dan  Maulana. Sejak peluit dibunyikan wasit tanda dimulainya pertandingan kedua tim saling melancarkan serangan demi serangan. Sampai wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan skor 4-1 untuk kemenangan Tangbar FC dan berhasil menjuarai laga trofeo ini. 


Pelatih yang juga merangkap kapten tim Tangbar FC Hendri Zainuddin  sangat senang dan mengaku puas atas kemenangan yang diraih tim Tangbar FC ini. Dimana pada laga trofeo ini,  penampilan pemain Tangbar FC sudah menunjukkan  performa dan tampil maksimal, meski laga ini bertajuk hanya trofeo tetapi permainan yang ditampilkan sungguh menarik dan bergengsi."Allhamdulilah pada laga trofeo ini, kita diberikan kemenangan dan berhasil keluar sebagai juara satu. Mudah-mudahan kedepan, pemain jangan cepat puas dan jadikan ini sebagai ajang untuk menambah jam terbang dan wawasan dalam bermain bola. Semoga pada ajang-ajang lain kita bisa lebih baik lagi.Intinya sama-sama saling kompak dan solid, sehingga dalam bermain mampu menunjukkan permainan yang terbaik," ujar Hendri.

Sementara itu, Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila Mpd mengucapkan selamat atas kemenangan yang telah diraih oleh para pemain Tangbar FC dalam laga bertajuk trofeo ini."Saya ucapkan selamat atas kemenangan yang diraih dalam laga trofeo ini. Dimana laga trofeo tim Tangbar FC keluar sebagai juara satu. Dan raihan ini merupakan kerja keras dan perjuangan dari semua pemain. Mudah-mudahan untuk kedepannya tim Tangbar FC bisa lebih baik dan berprestasi. Saya atas nama lurah mengucapkan terima kasih dan telah membanggakan nama Keluarahan Tangkerang Barat. Dan sekali lagi saya sangat apresiasi atas keberhasilan ini. Semoga kedepan tim Tangbar FC terus menoreh prestasi  di masa akan datang,'' pungkas Edi.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar